Outbound Wisata coban sumber 7

Outbound Wisata coban sumber 7

Outbound Wisata coban sumber 7

Air terjun  sumber 7 pujon adalah wisata alam baru yang terletak di desa tulungrejo,pujon  kabupaten malang. Dinamakan  air terjun Sumber 7 karena di tempat ini terdapat 7 aliran air terjun yang saling berdekatan dengan di latar belakangi tebing bebatuan yang sangat tinggi.

Memang di malang terdapat 2 air terjun sumber 7 , yang satunya terletak di desa Duwet krajan tumpang dan yang satunya lagi di Pujon ini.Air terjun sumber 7 ini menawarkan pesona alam yang sangat alami karena letaknya di atas perbukitan dengan ketinggian di atas 1000 Mdpl membuat suasana disini sangat sejuk dan dingin. Area ini  juga biasanya di buat untuk outbound malang. Terlebih lagi banyaknya pepohonan yang rimbun di sekitar air terjun membuat suasana semakin asri karena termasuk dalam kawasan hutan lindung.

Rute untuk sampai ke tempat ini dari kota malang ke kota batu lalu ikuti jalan raya batu-kediri dan ikuti papan petunjuk ke coban rondo. Setelah sampai dipatung sapi lurus saja sampai ada pertigaan pertama belok kiri menuju ke desa pujon kidul.Setelah 3 km anda akan menemukan papan baner petunjuk arah ke coban 7 di desa tulungrejo.Berjarak 500 meter dari pertigaan tadi kita akan menjumpai loket masuk tepatnya berada di lapangan outbond. Disini kita wajib membayar retribusi masuk sebesar Rp.10.000/org dan di lanjutkan perjalanan lagi menuju tempat parkiran sepanjang 1 km.Jalannya masih berupa tanah liat di dominasi bebatuan jika musim hujan pasti licin namun sepanjang perjalanan kita akan di suguhi panorama hutan pinus serta ladang sayur milik warga yang sangat asri.

Bagi yang membawa sepeda motor, sepeda motor bisa dinaiki sampai pos terakhir sebelum perjalanan ke coban sumber pitu ditempuh dengan berjalan kaki. Karena kami membawa mobil, jadi harus diparkir disini. Istirahat sebentar di lokasi parkir yang sejuk –ada camping ground dan zona outbound serta toilet yang cukup bersih- dan mengepak ulang perbekalan menuju coban sumber pitu. Tak perlu membawa perbekalan yang berat menuju sumber pitu, cukup membawa air minum 1,5 liter, cemilan, dan bekal makan siang. Setelah perbekalan siap, kamera dan tripod sudah juga sudah di tangan, selanjutnya demi menghemat tenaga perjalanan menuju sumber pitu, kami menyewa ojek untuk sampai pos terakhir sebelum melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki. Jam sudah menunjukkan pukul 10.30 saat kami mulai perjalanan membelah perbukitan dengan pemandangan ladang sayur milik penduduk sekitar, perjalanan dengan sepeda motor ditempuh selama sekitar 15 menit.

Setelah 30 menit  menempuh perjalanan yang lumayan menguras tenaga mulailah terdengar suara gemericik aliran air pertanda destinasi sudah dekat.Aliran sungai yang deras dan bening membuat rasa lelah kita mulai hilang dan pertama kita sampai di sana akan di sambut oleh 1 air terjun yang sangat indah yaitu air terjun coban tunggal.

 

Dinamakan air terjun coban tunggal mungkin karena alirannya cuma satu saja namun  sangat indah.Di dekat air terjun terdapat gazebo yang bisa kita buat untuk istirahat sejenak sambil menikmati indahnya air terjun coban tunggal

Untuk menuju air terjun utama kita masih memerlukan tracking naik 100 meterdari coban tunggal tapi jangan kuatir karena sudah ada tangga dan pengamannya yang sudah di sediakan pengelola.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *