Destinasi Eksotik Di Jawa Timur

Probolinggo adalah salah satunya daerah di Jawa Timur yang disebut menempati rangking ke-4 untuk kota paling besar dilihat dari jumlah penduduknya. Tempatnya di Jalan Pantura jadikan Probolinggo jadi satu tempat taktiks yang sering dikunjungi beberapa orang, tidak kecuali pelancong yang memerlukan tujuan untuk isi berlibur. Destinasi di bawah ini juga bisa menjadi tujuan wisata outbound Malang Jawa Timur loh. Penasaran? langsung simak yuk daftarnya di bawah ini.

Gunung Bromo

Gunung Bromo ialah simbol rekreasi Jawa Timur. Terletak mencakup empat daerah, yaitu Probolinggo, Malang, Lumajang, serta Pasuruan. Gunung berapi aktif setinggi 2.392 mdpl ini menyuguhkan lanscape yang fenomenal. Ngarai serta lembah di seputar gunung terlihat elok, ditambah dengan bentangan pasir seluas 10 km. Anda dapat nikmati kecantikan Gunung Bromo di view poin yang telah ada. Oh iya, tempat rekreasi ini dapat disebut salah satunya spot paling baik untuk lihat sunrise.

Untuk ke arah tempat wisata yang membuka tiap hari semasa 24 jam ini, Anda dapat pilih beberapa jalan. Tetapi, jalan favorite pelancong tentunya melalui Probolinggo. Dari kabupaten ini, Anda harus ke pertigaan Tongas, selanjutnya diteruskan ke Lumbang, hingga kemudian datang di Sukapura. Tinggal turuti saja jalan ke arah Desa Cemoro Lawang serta Anda juga telah datang di pintu masuk teritori rekreasi Gunung Bromo.

Harga ticket masuk di Gunung Bromo ialah Rp27.500 pada hari kerja serta Rp32.500 pada hari libur untuk pelancong nusantara. Disamping itu, untuk pelancong asing Rp217.500 pada hari biasa serta Rp317.500 pada hari libur. Harga itu telah termasuk juga harga ticket serta asuransi.

Puncak B29

Pucuk B29 adalah salah satunya view poin untuk nikmati keelokan Gunung Bromo. Tempat wisata ini ada di teritori Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, persisnya di tepian Argosari, Senduro, Lumajang dengan Ngadirejo, Sukapura, Probolinggo. Nama B29 sebetulnya berarti Bromo 29 sebab pucuk ini berada di ketinggian 2900 mdpl.

Jam segera tempat ini ialah 24 jam sehari-harinya. Paling ramai waktu sore dan pagi sebab pelancong berduyun-duyun memburu sunrise serta sunset. Gunung Bromo berdiri gagah dengan lautan berpasir yang melintang luas. Panorama itu terlihat cantik, ditambah dipadukan dengan awan putih serta kabut yang tutupi beberapa gunung bila dilihat dari B29. Mengagumkan, bak satu negeri di atas awan. Nah, untuk nikmati semuanya, Anda cukup bayar Rp5.000 saja.

Spot rekreasi ini sedikit jauh dari view poin yang lain. Anda dapat capai tempat ini dari dua jalan. Yang pertama melalui Argosari, Lumajang serta yang ke-2 melalui Ranupani. Untuk jalan ke-2 ini, dianjurkan untuk menggunakan sepeda, sepeda motor, atau berjalan kaki sebab medannya berbentuk tebing-tebing kaldera Bromo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *